Polsek Warmare Ajak Warga Mandiri dan Bersatu Lawan Covid-19



Foto : Wakapolsek Warmare, Iptu Tinus, SH. Polisi siap bantu ketahanan pangan warga Manokwari jalankan program Kampung Berdikari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kepolisian Sektor Warmare, memiliki cara sendiri dan mengajak warganya tidak selalu berharap bantuan pemerintah selama pandemi Covid-19. Dan cara ini sudah diuji coba lebih dulu di halaman Polsek.

Polsek Warmare berencana membuka Kampung Mandiri dan siap membantu warga untuk bercocok tanam. Bibitnya pun akan disiapkan untuk meringankan beban ekonomi petani.

“Lahan satu hektar di Kampung Sotea sudah siap. Kami siapkan bibit untuk beragam tanaman dan akan kami dampingi,” ujar Wakapolsek Warmare, Iptu Tinus, SH, Jumat (26/6/2020).

Ketahanan pangan yang dirancang ini, akan ditanami jagung, kacang tanah dan juga sayur-mayur. Hasil panen nanti juga bertujuan mendukung ekonomi warga selama pandemi Covid-19.

Foto : Kebun uji coba milik Polsek Warmare Manokwari.

“Sebenarnya kita turun cek lahan hari ini, tetapi karena ada agenda pembagian bantuan dari Polda, makanya ditunda,” bebernya.

Soal lahan, ia menyebut tidak menutup kemungkinan jika nantinya bisa bertambah tergantung keinginan warga setempat. Hasilnya pun bisa saja dipasarkan atau dipasok untuk kampung lain di distrik Warmare.

Untuk sementara hanya berkebun yang menjadi pilihan utama Polsek Warmare, Tak seperti di Polsek Aimas, kabupaten Sorong, yang membuat kolam ikan sebagai usaha baru warga.

“Kita masih kebun dulu. Kolam ikan butuh air, sementara kita di sini kesulitan irigasi. Yang penting warga terima dan berusaha, kita jalankan Kampung Mandiri itu,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan