Sekolah Unggulan di Manokwari Ini Butuh Tambahan Gedung dan Peralatan Lab



Foto : Reses anggota DPRD Manokwari di SMP Negeri 2 Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Manokwari, merupakan salah satu sekolah unggulan yang setiap tahun ajaran baru menjadi buruan para siswa SD.

Namun sekolah yang letaknya di tengah kota Manokwari ini masih membutuhkan kelengkapan sejumlah fasilitas sarana dan pra sarana pendukung. Salah satunya gedung pertemuan (aula) untuk pertemuan yang digelar pihak sekolah.

“Pihak sekolah berharap bantuan Pemkab Manokwari untuk membangun aula. Selama ini mereka menggelar pertemuan atau rapat di ruang kelas,” ujar Anggota DPRD Manokwari, Erny Sosang, Rabu (11/12/2019).

Saat melakukan reses belum lama ini di sekolah tersebut, ia juga mendengar langsung aspirasi tentang peralatan di laboratorium IPA yang masih minim.

“Laboratoriumnya memang sudah ada, hanya saja beberapa peralatan belum lengkap. Ini juga dibutuhkan pihak sekolah untuk melengkapi praktek siswa saat belajar,” bebernya.

Erni juga melihat kondisi jalan masuk sekolah yang tergenang air pasca turun hujan. Kondisi ini tentu sangat menggangu siswa saat hendak masuk sekolah.

“Kalau pagar sekolah memang ada, tetapi ini sekitar 60 tahun belum direhab. Sering anak-anak dari luar masuk ke sekolah ini. Banyak kebutuhan sekolah ini yang harus diperhatikan,” ujarnya lagi.

Meski demikian ia tak menampik jika sekolah yang lain juga membutuhkan dukungan sarana-pra sarana untuk menunjang proses belajar-mengajar.

“Saya akan sampaikan aspirasi ini ke dinas terkait. Semoga ada perhatian secepatnya demi kenyamanan belajar anak-anak generasi penerus kita,” singkatnya. (bep/nn)

 

 

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan