TNI/Polri Peduli, Sebar150 Paket Sembako di Soribo dan Sanggeng



Foto : Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa (kiri). TNI/Polri sebar 150 paket sembako di Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Aparat TNI/Polri di Manokwari, menunjukan kepedulian bagi masyarakat saat masa penanganan Covid-19.

Personil Kodim 1801/Manokwari berbaur bersama personil Polres Manokwari, membagikan 150 paket sembako untuk masyarakat di Kampung Soribo, Kelurahan Sanggeng Distrik Manokwari Barat dan Panti Asuhan.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa dan Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf. Juniras Lumban Toruan, mengajak warga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini program peduli dari TNI/Polri, dengan membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolres Deddy.

Menurutnya, masyarakat Manokwari merupakan garda terdepan yang diandalkan dan bisa membantu upaya pemerintah untuk menghalau penyebaran virus.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang memutus penyebaran virus ini,” terangnya sembari berharap wabah Covid-19 cepat berlalu.

Ia juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali dalam keadaan penting.

Menjaga kesehatan diri, menghindari kerumunan berkumpul dan tetap berada di rumah (stay at home), merupakan imbauan yang disampaikan saat membagikan bantuan sembako.

Rincian sembako yang dibagi untuk masyarakat adalah 100 paket di Kampung Soribo dan 50 paket di Kelurahan Sanggeng.

Bantuan ini masuk dalam program bertahap dan akan dilakukan pula untuk masyarakat lain di Manokwari, selama masa Covid-19.

“Kita sesuaikan dengan kondisi, paling tidak dua atau tiga minggu sekali kami salurkan bantuan bapok,” singkat kapolres. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan