YKB Siapkan Hiburan Untuk Anak-anak Korban Kebakaran Borobudur



Kapolda Papua Barat, Irjen Dr.Tornagogo Sihombing bersama Ny. Martha Tornagogo Sihombing, berinteraksi dengan anak-anak korban kebakaran di lokasi pengungsian sementara, Selasa (5/10/2021). (red/nn)

MANOKWARI – Yayasan Kemala Bhayangkari Papua Barat, merancang trauma healing untuk menghibur anak-anak di lokasi pengungsian korban kebakaran Borobudur di Manokwari.

Ketua YKB Papua Barat, Ny. Martha Tornagogo Sihombing mengatakan hal itu sebagai upaya untuk menghilangkan trauma anak, pasca musibah kebakaran.

“Kami secepatnya gelar trauma healing. Mereka membutuhkan dukungan moril,” ujarnya usai berkunjung ke Posko Kebakaran di gedung Wanita Manokwari, Selasa (5/10/2021) siang.

Disaat yang sama, ia mengaku Kemala Bhayangkari tak tinggal diam dan ikut menyalurkan bantuan untuk para korban.

Ketua YKB Papua Barat, Ny. Martha Tornagogo Sihombing. (pzk/nn)

“Terutama yang paling dibutuhkan seperti selimut, pakaian anak-anak dan beberapa barang lain. Kita semua tahu bahwa mereka sangat membutuhkan,” paparnya.

TK Kemala Bhayangkari ikut berdonasi untuk teman-teman sebaya mereka di lokasi pengungsian.

“Sesuatu yang luar biasa dari anak-anak TK untuk teman-teman mereka yang menjadi korban dari bencana kebakaran itu,” kata Ny. Martha lagi.

Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Borobudur Manokwari, Kamis (30/9/2021) lalu.

Ribuan jiwa terdampak bencana kini mengungsi di Gedung Wanita, KLK, Masjid Jami Merdeka Borarsi, PPI Sanggeng dan Faskar Bumi Marina. (red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan