Manokwari Rumah Bersama, Dominggus Mandacan Serukan Damai Nataru

Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan. (Foto: RED)

MANOKWARI – Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan mengajak masyarakat Papua Barat menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan penuh kedamaian.

Ia pun menyebut ibu kota Manokwari sebagai rumah bersama untuk semua masyarakat.

“Manokwari rumah bersama, mari kita jaga keamanan bersama,” ujarnya kepada wartawan di Bandara Rendani, Sabtu (23/12/2023).

Menurut dia kondusifitas daerah, khusus Manokwari menjadi barometer untuk Papua Barat. Ia menilai Kamtibmas berlangsung aman dan sangat mendukung persiapan umat Nasrani menyambut Natal.

“Harapan saya sama dengan semua pimpinan, Natal dan tahun baru berjalan aman dan kondusif,” bebernya.

Dominggus dalam setiap kesempatan menghadiri perayaan Natal selalu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban bersama. Apalagi akan ada pula pesta demokrasi 2024 selepas Nataru.

Imbauan itu disampaikan sebagai antisipasi akan gangguan yang sengaja dihadirkan pihak tidak bertanggungjawab terhadap Kamtibmas di Papua Barat.

“Saya juga mengajak semua kepala suku di Papua Barat, bersatu juga mengajak masyarakatnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban,” paparnya.

Ia berharap perayaan Natal dan Tahun baru berjalan aman dan lancar, dengan dukungan semua pihak baik aparat dan juga masyarakat.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *