Sambut Hari Kemenangan, Polisi : Shalat Idul Fitri Tapi Ingat Wajib Prokes



Kapolda Papua Barat, Irjen Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si. (pzk/nn)

MANOKWARI – Hari Kemenangan sebentar lagi tiba. Ya, perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 sudah di depan mata. Meski demikian, umat muslim di Papua Barat, yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri nanti tetap diingatkan mematuhi protokol kesehatan.

“Wajib menaati protokol kesehatan, di tempat yang sudah ditetapkan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Memakai masker, jarak antar umat yang melaksanakan ibadah juga diatur agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” terang Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si, Senin (10/5/2021).

Pesan ini disampaikan Kabid Humas, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH. Menurutnya akan dilakukan pula pengecekan suhu tubuh kepada semua jamaah sebelum memulai shalat. Langkah ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran pandemi COVID-19.

Polri bersama TNI dan instasi terkait akan menjaga tempat – tempat ibadah yang sudah ditentukan untuk mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuannya agar masyarakat di Papua Barat, melaksanakan ibadah namun tetap terjaga kesehatannya. Ini untuk kebaikan kita semua,” singkatnya. (rls/nn)

Author

admin

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan