Tarian Para Seniman Manokwari Untuk Nduga, Besok Lebih Meriah di Pasput



Aksi para seniman di Manokwari, Sabtu (24/4/2021). Menggalang bantuan untuk pengungsi di Nduga, Papua.

Aksi para seniman di Manokwari, Sabtu (24/4/2021). Menggalang bantuan untuk pengungsi di Nduga, Papua. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Gabungan komunitas seni tari di Manokwari, Papua Barat, menggalang donasi bantuan untuk korban pengungsi di kabupaten Nduga, provinsi Papua.

Aksi Sabtu (24/4/2021) sore di pusatkan di perempatan jalan Trikora Wosi, tepatnya lampu merah Hj. Bauw. Mereka menari sambil menggalang bantuan bagi pengendara yang melintas.

Koordinator Aksi, Stenly Haiser Ariks mengatakan aksi berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu akhir pekan hingga Selasa nanti.

“Hari ini kita galang dana untuk saudara-saudara kita di Nduga. Mereka juga sangat membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Aksi yang sama juga akan dilakukan di lokasi wisata Pasir Putih, Minggu (25/4/2021) dengan melibatkan lebih banyak para pekerja dan pencinta seni di Manokwari.

Kemudian Selasa (27/4/2021), aksi galang dana juga digelar di pelabuhan laut Manokwari. Mereka akan bergabung dengan rekan-rekan seni dari Sorong yang sekaligus mengantar bantuan ke Nabire.

“Penyaluran bantuan yang terkumpul di Manokwari, sekaligus bersamaan dengan bantuan yang dibawa teman-teman seni dari Sorong,” ungkapnya.

Stenly mengaku pernah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah untuk menggelar aksi kemanusiaan bagi para pengungsi Nduga. Namun karena respon yang lamban, mereka akhirnya menggagas kegiatan galang dana tersebut.

“Kami juga tidak mendirikan posko dan menggalang bantuan sebisanya. Baik melalui orang dekat seperti keluarga maupun kenalan, kerabat hingga masyarakat seperti aksi yang dilakukan saat ini,” bebernya.

Selain aksi itu, mereka juga menggalang bantuan pakaian layak pakai yang sekaligus akan dikirim Selasa pekan depan. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan