Maybrat dan Kramamongga Jadi Atensi Khusus Pengamanan Nataru

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi. (Foto: RED)

MANOKWARI – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, menjamin keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di daerah konflik.

Seperti diketahui gangguan keamanan sering terjadi di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya dan Distrik Kramamongga Kabupaten Fakfak.

“Sampai saat ini Maybrat dan Distrik Kramamongga Fakfak tetap kondusif,” kata Kepala Bidang Humas Kombes Adam Erwindi, Sabtu (23/12/2023).

Menurut dia kondusifitas tercipta berkat sinergitas Polri dan TNI, dukungan pemerintah daerah serta masyarakat setempat.

Adam menyebut atensi khusus untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Polda Papua Barat juga bertugas menjamin Kamtibmas di provinsi Papua Barat Daya.

“Kami jamin perayaan Natal dan Tahun baru di sana, masyarakat beribadah di hari baik, sambut bulan dan tahun yang baik,” ujarnya lagi.

Meski masuk atensi namun tak ada penebalan pasukan di dua daerah konflik tersebut. Sebab personil dalam misi Operasi Petik Bintang dinilai cukup untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat.

“H-1 Natal secara keseluruhan di Papua Barat berlangsung aman dan tertib. Semua personil ditempatkan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat,” bebernya.

Ia mengimbau masyarakat yang tidak merayakan Natal turut serta menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Polda Papua Barat menggelar Operasi Lilin Mansinam, sejak 22 Desember hingga 2 Januari 2024. Sebelumnya juga digelar Operasi Mantab Brata Mansinam.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *