Daerah  

Mendadak Dipanggil Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan Batal ke Kaimana

Kabag Humas Setda Pemkab Kaimana T. D. Samaran. (Foto : Ren/NN)

KAIMANA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dipastikan batal berkunjung ke Kabupaten Kaimana. Sebelumnya, menteri direncanakan tiba Bandara Utarom Rabu (9/3) siang.

Ternyata pembatalan itu didasari alasan yang sangat jelas, yakni dipanggil untuk menghadap Presiden RI ir. Joko Widodo.

“Kami menerima konfirmasi pembatalan dari protokol kementrian,” ujar Kabag Humas Setda Pemkab Kaimana T. D. Samaran, Selasa (8/3).

Penundaan kunjungan berlangsung dalam waktu yang tidak ditentukan disebabkan menteri sudah memiliki agenda kerja lainnya. Rencana kunker itu nantinya akan dijadwalkan kembali.

Meski demikian Samaran mengaku Pemkab Kaimana sebenarnya sangat siap menyambut kedatangan menteri. Beberapa poin hubungan kerja antara pemkab dan kementrian berkaitan erat dengan pengelolaan serta pengembangan potensi perikanan laut.

“Pemerintah daerah Kaimana tentu sangat berharap kunjungan kerja menteri Kelautan dan Perikanan akan diagendakan lagi dalam waktu dekat,” paparnya.

Mewakili pemerintah daerah, dirinya meyakini dampak kunjungan menteri nantinya akan sangat besar bagi upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu. (ren/nn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *