Mulai Dibangun, Kantor Pengadilan Agama Akan Jadi Salah Satu Gedung Termegah di Kaimana

Ketua PTA saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilam Tinggi Agama Kaimana Kelas II

KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Papua Barat Dr. H. Ahmad Fathoni SH. M. Hum Rabu (2/2023) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kaimana kelas II.

“Gedung Kantor Pengadilan Tinggi Agama dan Kantor Pengadilan Negeri Kaimana yang mulai dibangun ini akan menjadi gedung termegah yang ada di Kaimana, selain Kantor Pemda dan Kantor DPRD Kaimana,” ujar Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Papua Barat, Dr. H. Ahmad Fathoni SH. M. Hum.

Kata dia, kantor Pengadilan Tinggi Agama Kabupaten Kaimana berdiri sejak tahun 2018 dan terus berbenah hingga saat ini. Peletakan batu pertama pembangunan itu kata dia, sebagai ujung tombak awal dimulainya proses pembangunan.

“Kami sebagai Pengadilan tingkat banding provos Mahkamah Agung akan melakukan pengawasan serta bimbingan dalam proses pembangunan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan jajaran Kantor Pengadilan Tinggi Agama, baik di Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten Kaimana.

“Ini merupakan kebanggaan masyarakat Kaimana di daerah yang terpencil yang akan memiliki pembangunan Kantor Pengadilan Tinggi Agama yang begitu luas dan megah. Semoga kantor ini dapat mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *