Bantu Indonesia Tangani COVID-19, LG Kirim 50 Ribu Diagnostic Test



Foto : Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, Bahlil Lahadalia. (Istimewa)

JAKARTA, Nokennews.com – LG berinisiatif membantu pemerintah Indonesia menangani Covid-19, dengan mengirim 50.000 diagnostic kit (alat tes Covid) dari Korea Selatan.

Bantuan dari empat perusahaan dibawah naungan LG, LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia, resmi dilayangkan melalui surat kepada Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, Bahlil Lahadalia, Minggu (29/3/2020).

“Kami merasa terpanggil dan peduli untuk bersama-sama ikut memerangi wabah Covid-19,” ujar Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun, dalam surat tersebut.

Sesuai rencana, alat tes Covid ini mulai diserahkan kepada pemerintah Indonesia secara bertahap pekan depan.

“Terima kasih atas donasi alat tes Covid-19, yang saat ini memang sangat dibutuhkan. Kita akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mendistribusikannya,” sebut Tina Talisa Juru Bicara BKPM RI, Selasa (31/3/2020) melalui rilis tertulis.

Ia menilai LG tidak hanya sebagai investor, melainkan juga sahabat bagi Indonesia dan ke depan penguatan kerja sama ditingkatkan antara Pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan yang selama ini terjalin baik.

Data WHO menunjukkan pandemi global terjadi di lebih dari 190 negara. Korea Selatan juga diterpa wabah Covid-19, namun telah melewati fase puncak penyebarannya.

LG merupakan grup usaha dari Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia. Salah satunya, LG Electronics yang berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun.

Kemudian LG Chem, trading bidang petrokimia, LG Innotek, dan LG International Indonesia yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara, dan energi terbarukan.

Berdasarkan data BKPM RI, investasi Korea Selatan Tahun 2019, berada pada peringkat 7 dengan total investasi sebesar US$ 1,07 Miliar. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan