Polri Perketat Pengamanan, Maaf ! Mudik Lebaran Masih Dilarang



Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

JAKARTA, NokenNews.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersiap mengamankan 92.598 objek termasuk mengetatkan pengawasan tujuan mudik di Pulau Jawa. Operasi Ketupat 6-14 Mei nanti menyasar dua poin itu.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, upaya penyekatan 333 titik dari Lampung sampai pulau Bali, dengan pemeriksaan administrasi protokol kesehatan dan surat kedinasan.

“Petugas di titik penyekatan dilengkapi ambulance dan peralatan kesehatan. Ini berlaku di bandara, pelaburan atau terminal,” kata Sigit dalam Rapat Koordinasi lintas sektoral menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah 2021, Rabu (21/4/2021) di Jakarta.

Operasi lebih kepada edukasi tidak melakukan mudik karena pandemi COVID-19. Keselamatan rakyat sebagai hukum terringgi atau Salus Supreme Lex Xsto, patroli skala besar dan antisipasi teroris masuk prioritas.

Sigit menjelaskan, asas tersebut menjadi dasar nantinya untuk aparat kepolisian dalam melakukan pelarangan terhadap masyarakat melakukan mudik Lebaran.

Kebijakan larangan mudik oleh pemerintah dan akan diimplementasikan oleh Polri serta lintas sektoral, tak lain adalah untuk menekan laju sebaran COVID-19.

Nah, bagaimana dengan Papua Barat ?. (rls/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan