Presiden Jokowi : Selamat Hardiknas, 4 Perbaikan Sistem Pendidikan Disebut Nadiem 



Presiden RI Joko Widodo. (Istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak di Indonesia, tetap semangat belajar meski masih dihadapkan dengan pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung setahun.

Ini disampaikan melalui akun instagram @Jokowi, Minggu (2/5/2021) bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Setahun lebih dunia terkungkung pandemi, tapi semangat belajar anak-anak kita jangan pernah lunglai. Semoga masa-masa sulit ini segera usai, dan kita semua bertatap muka lagi,” tulis Jokowi.

Dalam akunnya, Jokowi menggunggah sebuah foto ilustrasi anak-anak sedang belajar dengan menulis Selamat Hari Pendidikan Nasional dan berpesan tetap semangat.

Sementara, akun YouTube Kemendikbud-RI juga mengunggah ajakan semangat dari Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim, saat upacara peringatan Hardiknas di Jakarta.

Menteri menyebut 4 hal sebagai upaya memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia. Mulai dari perbaikan infrastruktur, perbaikan kurikulum dan asesmen, perbaikan kebijakan, pendanaan dan prosedur serta perbaikan kepemimpinan, budaya serta masyarakat.

Salah satu upaya perbaikan melalui transformasi terobosan belajar yang berpegang pada sejarah bangsa.

“Hari ini momen yang tepat untuk merefleksi apa yang sudah dikerjakan. Transformasi bersandar pada sejarah bangsa dan keberanian untuk menciptakan sejarah yang gemilang,”

Nadim ingin anak Indonesia menggenggam falsafah Pancasila dan menyongsong masa depan cerah. Hingga kini terdapat 10 program yang diluncurkan kementrian dan akan terus berlanjut. Selamat Hari Pendidikan Nasional. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan