Sehari Sebelum Hilang Kontak, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Sempat Landing di Sorong



Pesawat Sriwijaya Air ‘Citra’ dalam sebelum hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu Jakarta Utara. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) sore di Kepulauan Seribu Jakarta. Ternyata pesawat itu sempat mendarat di Bandar Udara DEO Sorong, Papua Barat.

Diketahui Jumat 8 Januari 2021, pesawat naas itu melayani rute penerbangan Jakarta, Manado, Sorong dan kembali ke Jakarta melalui Manado.

“Benar, sehari sebelumnya melayani penerbangan Jakarta, Manado dan Sorong,” ujar Stakeholder Relation Manager Sriwijaya, Yanti Pramono, seperti dikutip dari Manado post online, Sabtu malam.

Setelah mendarat di Bandara DEO Sorong, pesawat tersebut terbang ke Manado dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Namun Yanti belum memastikan apakah pesawat itu setelah dari Sorong dan Manado, juga melayani rute penerbangan ke daerah lain atau tidak.

“Tidak tahu apakah pesawat itu terbang lagi ke daerah lain setelah dari Sorong dan Manado. Yang pasti, tanggal 8 Januari 2021, dua kali mendarat di Manado,” akunya.

Berbagai informasi yang dihimpun menyebutkan pesawat Sriwijaya Air dengan register penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak, hilang kontak sekira pukul 14.40 WIB.

Pesawat mengangkut 56 penumpang, terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 kru pesawat, dijadwalkan tiba di Pontianak pukul 17.50 WIB. Namun, baru empat menit lepas landas, pesawat Boeing 737-500 itu hilang kontak di perairan Utara Jakarta. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan