Nathaniel D. Mandacan Mengemban Tugas Baru Sebagai Pejabat Fungsional PPUD

Manokwari – Mengakhiri masa jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat 9 November 2022, Drs. Nathaniel D. Mandacan, M.Si diberikan mandat baru sebagai pejabat fungsional pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah (PPUD) di lingkup pemerintah Papua Barat, Rabu (9/11).

Selain Nathaniel Mandacan 3 Pejabat Fungsional lainnya yang juga dilantik adalah Yohana Rante Tasak, Supriyanto, dan Ellena KR.

Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya menghimbau agar para pejabat yang dilantik dapat mewujudkan kinerja yang optimal guna memajukan kesejahteraan masyarakat Provinsi Papua Barat.

“Pelantikan pejabat fungsional merupakan salah satu upaya pemerintah untuk peningkatan kapasitas kelembagaan dan penyelenggaran pemerintahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Pemerintah Papua Barat hingga saat ini masih menunggu proses dari Mendagri untuk sosok pengganti Nathaniel Mandacan sebagai sekretaris daerah.

“Kami sudah mengusulkan 3 nama, selanjutnya kita menunggu keputusan final dari Mendagri. Kami juga akan mencari PLT atau mungkin PLH untuk mengisi kekosongan posisi Sekda Papua Barat saat ini” Jelasnya.

Mantan Kapolda Papua Barat menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang tidak terlepas dari suatu tantangan, untuk itu ia berharap agar kepercayaan yang telah diberikan hendaknya dijalankan secara baik, agar terhindar dari hal – hal yang bertentangan dengan masalah hukum. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *