Operasi Patuh Mansinam 2024 Segera, Pengendara Diingatkan Tertib Lalulintas

Kasat Lantas Polresta Manokwari IPTU Nurfiah (tengah). (Foto: RED/NN)

MANOKWARI – Satuan Lalulintas Polresta Manokwari, segera menggelar operasi Patuh Mansinam 2024. Rencana kegiatan itu sebelumya disosialisasikan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Manokwari IPTU Nurfiah mengaku telah menerima surat telegram (TR) dari Korlantas Mabes Polri.

“Kemungkinan mulai 12-28 Juli. Operasi ini bertujuan menekan pelanggaran lalulintas, terlebih untuk pengendara,” ujarnya, Rabu (10/7/2024).

Ia menyebut ketidakpatuhan pengendara diantaranya tidak mengenakan helm, melanggar rambu lalulintas dan pengendara di bawah umur.

Selain meningkatkan kesadaran pengendara, operasi itu juga menyasar pelanggaran lain termasuk penggunaan knalpot racing dan berkendara dalam kondisi mabuk.

“Banyak pengendara mengabaikan keselamatan.l berlalulintas. Pesan Kakorlantas adalah untuk menekan tingginya angka kecelakaan,” terangnya.

Nurfiah menegaskan masyarakat di Manokwari, harus tertib berkendara. Untuk itu kegiatan sosialisasi akan dilakukan dalam waktu dekat. Setelah itu dilanjutkan dengan peneguran dsn penindakan saat operasi berlangsung.

“Sesuai atensi pimpinan, Manokwari aman dan tertib. Saya masih menunggu petunjuk dari Kabag OPS, Senin nanti mungkin ada gelar pasukan,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *