Ops Patuh Mansinam 2022 : ETLE Mengintai, Ayo Tertib Berlalulintas

Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si (kanan) menyematkan pita pertanda dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2022 di Papua Barat. (Istimewa)

MANOKWARI – Operasi Patuh Mansinam 2022 dimulai Senin (13/6), ditandai apel gelar pasukan di Polda Papua Barat.

Operasi patuh yang digelar serentak ini bertemakan Tertib Berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa. Dengan demikian disiplin belalu lintas merupakan wujud dan tanggungjawab semua elemen masyarakat.

Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Patrige R. Renwarin,S.H.,M.Si mengatakan apel itu untuk mengecek persiapan personil dan sarpras.

“Kedepankan kegiatan preemtif dan preventif tentu dengan teguran yang humanis serta penegakan hukum dengan menggunakan E-TLE,” ujarnya saat memimpin apel.

Menurut dia langkah personil dalam operasi nanti dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas.

Polda Papua Barat melibatkan 37 personil dalam operasi selama dua Minggu hingga 26 Juni 2022. Beberapa instansi terkait ikut dilibatkan seperti TNI, Jasa Raharja hingga Satpol PP. (RLS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *