Orang Muda Maumere di Kaimana Pilih Bersihkan Kuburan Jelang Hut ke 78 RI

Orang Muda Maumere di Kaimana, memilih membersihkan kuburan jelang Hut ke 78 RI

KAIMANA — Orang Muda Maumere ke Kabupaten menyambut Hut Ke 78 Republik Indonesia dengan cara yang berbeda. Dipimpin ketua, Markus Nong Geronpun, mereka memilih membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Kristen da Katolik yang ada di Erport.

Markus menyebut, Kerja Bakti ini merupakan antusias dan inisiatif orang muda Maumere secara bersama sama dalam menyambut Hut RI.

“Ini bentuk dedikasi dan rasa cinta kita terhadap bangsa dan negara, dan sekaligus sebagai sarana untuk membangun hubungan kekeluargaan dan silahturahmi diantara orang muda Maumere dan orang tua kami dalam Ikatan Kerukunan Keluarga Maumere (IKKM),” ujar Markus, Sabtu (12/3/2023)

Pembersihan lahan pekuburan itu juga kata dia, sebagai bentuk komitmen orang muda maumere untuk kembali melestarikan budaya kerja bakti secara gotong royong yang merupakan nilai budaya luhur bangsa Indonesia yang tertanam sejak dulu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Maumere (IKKM) Kabupaten Kaimana Darius Dallo dan Pengurus Inti Orang Muda Maumere beserta jajarannya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *