Catur Papua Barat Berpeluang Melaju di Porwanas 2022

Pertandingan Catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) di Hotel Kartika Wijaya Batu Malang, Jawa Timur. (Foto: ELS)

MALANG – Cabang olahraga Catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) berlangsung Selasa (22/11/2022) di Hotel Kartika Wijaya Batu Malang, Jawa Timur.

Sebanyak 47 atlet, terdiri dari 24 kelas perorangan dan 23 beregu dari 30 provinsi bertanding untuk putaran awal menuju putaran kedua dari total 6 putaran.

PWI Papua Barat yang baru pertama kali terjun dalam cabor ini tetap optimis dengan 5 atlet, mengikuti satu nomor kelas perorangan dan tiga nomor untuk kelas beregu.

Atlit catur Papua Barat Frans Weking harus mengakui keunggulan Sipri Seico asal Nusa Tenggara Timur. Sementara kelas beregu Papua Barat ditantang DKI Jakarta.

Kordinator Catur PWI Papua Barat James Aisoki optimis kelas perorangan mampu masuk nominasi untuk putaran selanjutnya menghadapi Bengkulu.

Meski kalah di pertandingan awal, Frans Weking menang bye atas lawannya Aminuddin Silalahi asal Bangka Belitung.

“Kami optimis atlit perorangan Papua Barat akan menang di putaran selanjutnya, walaupun sempat kalah di laga pertama melawan NTT,” kata James

Sedangkan, Atlet Catur beregu Papua Barat, kata James dia optimis untuk berlaga dalam putaran selanjutnya walaupun hanya untuk mengisi perlombaan.

“Jumlah atlet kami hanya satu nomor beregu. Sehingga kami tetap akan ikutan putaran selanjutnya hingga putaran terakhir berdasarkan aturan bertanding di laga catur”, pungkasnya. (ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *