12 Ribu Siswa SMA/SMK di Papua Barat Siap Hadapi UN



Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sebanyak 12 ribu lebih siswa terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UAN) di Provinsi Papua Barat. Mereka kini sedang bersiap menghadapi Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis kertas Pensil (UNKP).

“Tidak beda dengan pelaksanaan sebelumnya dan masih sama, yaitu UNBK dan UNKP. Yang penting Tatib dan prosedurnya yang ditaati,” pesan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba,

Ini disampaikannya saat membuka Sosialisasi Ujian Nasional Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK, MA, SLB, Pengawas dan staf Dinas, Tahun ajaran 2019/2020, Jumat (6/3/2020) di Manokwari.

Menurut dia, kelengkapan 53 SMK dan 120 SMA di Papua Barat, yang siap melaksanakan UN sudah disiapkan. Termasuk anggaran pelaksanaan ujian yang akan ditransfer pekan depan.

“Anggaran untuk mendukung pelaksanaan ujian SMA/SMK, 20-23 April nanti,” bebernya.

Pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Sedangkan UN Tahun 2021 nanti berbeda dengan perubahan metode dan cara menganalisis soal ujian.

“Saya harap sosialisasi ini.menambah wawasan para guru, pengawas dan penyelenggara dalam menjalankan ujian agar berlangsung aman dan tertib,” singkat Barnabas. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan