17 Kru dan Satu Pengawas Kapal Surya Express yang Tenggelam Ditemukan Selamat



Foto : Evakuasi ABK KM Surya Express oleh Tim SAR Manokwari. (Dok.SARMkw)

MANOKWARI, Nokennews.com –  KM Surya Express, mengangkut 17 ABK dan satu penumpang yang tenggelam di laut Saukorem, Jumat (20/3/220) pukul 23.15 WIT, ditemukan tim SAR dalam keadaan selamat.

Mereka yang selamat saat ini sedang dievakuasi menuju Manokwari melalui jalur darat. Dan akan diperiksa di Kantor Kesehatan Pelabuhan Manokwari.

Kepala Kantor SAR Manokwari, George Leo Mercy Randang menerangkan satu regu tim SAR bergerak ke Saukorem melalui jalur darat pukul 23.34 WIT dan tiba pukul 03.30 WIT.

“Tiga ABK ditemukan duluan tim SAR pukul 06.30 WIT. Satu tim SAR dengan KM Kumbakarna 224 menyusul ke lokasi pukul delapan pagi,” bebernya melalui Humas Kantor SAR Manokwari, M.Hairul, Sabtu (21/3/2020) siang.

Tim SAR kemudian menemukan 14 orang dalam keadaan selamat. Tetapi pencarian tetap dilalukan terhadap satu orang yang tak lain adalah juru mudi kapal.

Foto : Evakuasi salah satu kru KM Surya Express oleh tim SAR Manokwari. (Dok.SARMkw)

Baru pukul 12.30 WIT, satu kru kapal (juru mudi) tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

“Semua berhasil ditemukan selamat dan sekarang dalam perjalanan menuju Manokwari lewat jalur darat,” singkatnya.

Dari 17 kru kapal, dua diantaranya merupakan perempuan dengan jabatan Mualim Dua dan Juru Minyak.

KM Surya Express diketahui karam di laut Saukorem, dengan titik koordinat 00°16’7″S – 133°19’5″ E, mengangkut 17 ABK dan 1 pengawas muatan. Kapal ini berjenis cargo dengan diameter 66 x 11 Meter. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan