20 Pasien Covid Sembuh di Kota Sorong, Terbanyak Kedua di Papua Barat



Foto : Juru Bicara Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap.

MANOKWARI, Nokennews.com – Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Papua Barat, terus bertambah. Hingga kini sudah mencapai angka 53,9 persen. Kamis (18/6/2020), tercatat tambahan 22 orang sembuh dengan rincian 20 di Kota Sorong dan dua di kabupaten Teluk Bintuni.

Juru Bicara penanganan Covid-19 provinsi Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengatakan secara akumulasi di 13 kabupaten/kota di Papua Barat, total kesembuhan mencapai 118 orang.

“Kabar gembira hari ini bagi masyarakat dan tim gugus tugas dengan kesembuhan 20 orang di kota Sorong,” ujarnya.

Dengan demikian diharapkan ikut memacu semangat pasien yang sedang dirawat di karantina, agar kelak juga bisa sembuh secepatnya.

Kota Sorong menjadi daerah kedua tingkat kesembuhan pasien terbanyak dengan 27 orang. Kabupaten Teluk Bintuni, menempati urutan pasien terbanyak sembuh dengan 46 orang. Menyusul Kabupaten Sorong 21, Raja Ampat 13, Manokwari 7, Teluk Wondama 4 dan Manokwari Selatan 1 orang.

Sementara, Kota Sorong saat ini menjadi daerah dengan tingkat kasus Covid-19 terbanyak. Dari total 219 kasus positif di Papua Barat, Kota Sorong terbanyak dengan 79 kasus, termasuk tambahan 5 kasus baru Kamis ini.

Disusul Kabupaten Sorong 50 kasus, Teluk Bintuni 50, Raja Ampat 19, Manokwari 11, Fakfak 5, Teluk Wondama 3, Manokwari Selatan dan Kaimana masing-masing satu kasus.

Dari 9 daerah yang menangani kasus positif di Papua Barat, hanya Kabupaten Kaimana dan Fakfak belum menyampaikan laporan kesembuhan pasien.

Dokter Arnold mengaku kasus meninggal dunia dari kelompok positif Covid-19 di Papua Barat, masih tetap sama dengan jumlah tiga orang. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan