2021, Dispar Raja Ampat Siapkan Inovasi Untuk Wisatawan



Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat, M. Yusdi Lamatenggo. (ars/nn)

WAISAI, NokenNews.com – Dinas Pariwisata Raja Ampat, menyiapkan inovasi untuk mendongkrak sektor pariwisata. Sejumlah langkah sebelumnya dilakukan sejak protokol adaptasi kebiasaan baru ditetapkan pertengahan Agustus 2020.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat, M. Yusdi Lamatenggo menjelaskan evaluasi proses registrasi online hingga akhir 2020. Wisatawan yang masuk ke daerah itu, diwajibkan menaati seluruh protokol kesehatan.

Kebijakan ini diambil dengan maksud memberi kenyamanan dan kesan baik untuk wisatawan, selain untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Raja Ampat.

“Hingga Desember 2020 lalu, sudah kami evaluasi dan menjadi pelajaran yang kami gunakan untuk menciptakan sistem registrasi berbasis online yang lebih baik lagi,” papar Yusdi.

Untuk tahun 2021, sedang disiapkan sesuatu untuk wisatawan yang mengikuti alur registrasi online, mulai dari mengisi data di website hingga survey tingkat kepuasan setelah berwisata di Raja Ampat.

Kata Yusdi, feedback atau tanggapan dan masukan dari wisatawan tentu dibutuhkan bagi pengembangan pariwisata Raja Ampat ke depan.

“Olehnya kami sedang menyiapkan inovasi bagi wisatawan yang dapat mengikuti seluruh alur Protokol Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” singkatnya. (ars/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan