34 Personil BKO Positif COVID-19 Masih Dirawat, Dua Sembuh



Foto : RSUD Rujukan Provinsi Papua Barat. Dua dari 36 personil BKO TNI AD, dinyatakan sembuh. (els/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat, masih memantau perkembangan 34 personil yang dirawat di RSUD Rujukan Provinsi. Dua dari 36 personil yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19, dinyatakan sembuh dan sudah dikembalikan ke institusi.

Direktur RSUD Rujukan Provinsi, dr. Arnoldus Tiniap yang dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020) sore, membenarkan 34 personil BKO TNI AD yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebelumnya masih dirawat.

“Dua personil sudah sembuh dan dipulangkan ke kesatuan. Sisa 34 personil BKO yang kondisinya dalam keadaan baik,” ujarnya.

Secara berbeda, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si tak mengijinkan pergeseran personil BKO sebelum benar-benar dinyatakan bebas COVID-19.

Menurutnya, Kodam XVIII/Kasuari juga berkomitmen membantu penanganan COVID-19 di Papua Barat. Namun, pergeseran personil BKO TNI AD akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani, juga membenarkan dua personil BKO TNI ADA, sudah dinyatakan sembuh.

“Sampai saat ini 34 personil BKO masih menjalani perawatan dan pemulihan di RSUD Provinsi Papua Barat. Kita pantau terus perkembangannya,” ungkapnya via rilis tertulis yang diterima redaksi nokennews.com, Rabu sore.

Sebelumnya, 36 dari 411 personil BKO TNI yang dikirim ke Manokwari, terkonfirmasi positif COVID-19. Ratusan personil dari berbagai Kodam di Indonesia, didatangkan untuk mendukung pembentukan Kodim dan Koramil di Papua Barat. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan