Ada Rekayasa Lalin Saat Malam Pergantian Tahun, Mending di Rumah Saja



Persiapan personil Ditlantas Polda Papua Barat, jelang malam pergantian tahun di Manokwari. (Istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Polda Papua Barat, telah mengeluarkan larangan berkumpul bagi warga saat malam pergantian tahun. Larangan ini juga berlaku untuk kegiatan live musik, apalagi konvoi kendaraan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK, MH memberi warning akan hal itu dengan konsekuensi tindakan tegas.

“Yang berkumpul akan ditindak tegas termasuk pawai (konvoi) kendaraan. Saya pastikan akan ada rekayasa lalu lintas saat malam pergantian tahun di Manokwari,” jelasnya melalui rilis tertulis, Rabu (30/12/2020).

Menurutnya larangan berkumpul dan tidak menggelar konvoi kendaraan merupakan atensi dari Mabes Polri. Terutama, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Jajaran Ditlantas Polda Papua Barat, akan menggelar patroli keliling kota Manokwari untuk memastikan tak ada konvoi kendaraan, termasuk melaksanakan rekayasa lalu lintas.

Ia mengajak seluruh warga Papua Barat, tetap merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga.

Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, termasuk Papua Barat, mengharuskan masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan, tidak berkumpul, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Perayaan malam pergantian tahun di seluruh Indonesia dan juga Manokwari Papua Barat diduga berlangsung tidak semeriah tahun lalu. Apalagi sejumlah imbauan telah dikeluarkan pihak kepolisian, tetap berada di rumah dan selalu menjaga kesehatan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan