Ada Tambahan 6 Kasus, Positif Covid-19 Papua Barat Jadi 49 Orang



Foto : Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Jumlah kasus positif Covid-19 di provinsi Papua Barat, terus meningkat. Tambahan 6 kasus terbaru dari kabupaten Raja Ampat, melengkapi total 49 kasus di Papua Barat.

Enam kasus baru di Raja Ampat, diantaranya 4 laki-laki dan dua perempuan. Hingga kini total 10 kasus positif di daerah tersebut. Rata-rata, cara penularan virus melalui transmisi lokal.

“Ada pula yang tertular karena jejak perjalanan dari daerah terpapar,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap, Selasa (5/5/2020) di Manokwari.

Sementara, rincian 49 kasus positif Covid-19 di Papua Barat, diantaranya 10 di Raja Ampat, 12 di kabupaten Sorong, 11 di Teluk Bintuni, 9 di Kota Sorong, 6 di Manokwari dan 1 di Manokwari Selatan.

Gugus Tugas juga merilis data OTG di Papua Barat, bertambah 10 orang dari Kota Sorong. Dari tambahan tersebut, secara keseluruhan total OTG berjumlah 602 orang, 333 dalam pemantauan, 269 selesai pemantauan.

Orang Dalam Pemantauan di Papua Barat bertambah 5, tiga dari Raja Ampat dan 2 dari Kota Sorong. Total ODP berjumlah 872 orang, 182 dalam pemantauan dan 690 selesai pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tambahan 1 orang dari Raja Ampat sehingga total 55 Orang, 17 dalam pengawasan, 38 selesai pengawasan.

Hingga kini 10 orang tercatat meninggal dunia, 1 diantaranya pasien Positif Covid-19 dan 9 lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 7 diantaranya dari Kota Sorong, 1 dari Manokwari dan satu kabupaten Teluk Bintuni.

“Tetap waspada dan menjaga kesehatan. Pakai masker dan ikuti anjuran pemerintah. Kami tak henti-hentinya mengimbau hal ini demi kebaikan kita bersama,” singkat Tiniap. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan