Akhirnya Pasien Positif Pertama di Papua Barat Sembuh



Foto : Sebaran Covid-19 Papua Barat, per Rabu 10 Juni 2020. Pasien positif pertama di Papua Barat, dinyatakan sembuh.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pasien pertama Covid-19 yang tercatat berasal dari Kota Sorong, akhirnya dinyatakan sembuh oleh tim medis. Hingga kini, sudah 5 orang sembuh di daerah tersebut.

Pasien 01 di Papua Barat, merupakan seorang wanita berinisial RK. Ia dinyatakan sembuh setelah follow up Swab kedua terkonfirmasi negatif.

“Dari empat pasien yang sembuh di Kota Sorong, salah satunya adalah pasien pertama di Papua Barat,” ujar juru bicara Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap di Manokwari, Rabu (10/6/2020).

Jumlah 4 pasien sembuh selain Kota Sorong, Rabu ini juga bertambah 5 orang dari Kabupaten Teluk Bintuni. Total pasien sembuh di Papua Barat, sebanyak 84 orang atau setara 44%.

“Diurutkan yang terbanyak sembuh, Teluk Bintuni 40 orang, Kabupaten Sorong 20, Raja Ampat 12, Manokwari 6, Kota Sorong 5, Manokwari Selatan 1,” terangnya.

Sementara pasien positif di tiga daerah lain, Wondama, Fakfak dan Kaimana, masih dirawat dan belum ada satu pun yang dinyatakan sembuh.

Sejauh ini total hasil swab yang diterima kabupaten/kota di Papua Barat, berjumlah 1221, dengan 1030 (84,4%) negatif dan 191 (15,6%) positif.

“Semoga pasien lainnya juga menyusul dan dinyatakan sembuh,” harapnya.

Soal urutan positif, Kota Sorong masih teratas dengan 67 kasus, Bintuni 48, Kabupaten Sorong 44, Raja Ampat 16, Manokwari 9, Wondama 3, Fakfak 2, Manokwari Selatan dan Kaimana masing-masing 1.

Sedangkan empat daerah, Tambrauw, Maybrat, Pegunungan Arfak dan Sorong Selatan, belum ditemukan kasus positif. Empat wilayah ini pun masuk zona hijau. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan