Aksi MPCD Kejutkan Resepsi HUT Bhayangkara di Polres Sorong Kota



Foto : Kapolres Sorong Kota, AKBP Ari Nyoto Setiawan menerima nasi tumpeng dari Masyarakat Papua Cinta Damai (MPCD), perayaan HUT Bhayangkara ke-74. (sws/nn)

SORONG, Nokennews.com – Suasana resepsi HUT Bhayangkara ke -74 di Polres Sorong Kota, tiba-tiba berubah saat kedatangan puluhan pemuda dari Masyarakat Papua Cinta Damai (MPCD) Kota Sorong.

Mereka bergerombol dan datang mencari Kapolres Kota Sorong, AKBP Ari Nyoto Setiawan. Tentu saja hal ini membuat bingung para pejabat dan tamu undangan di aula Mapolres Sorong.

Ternyata para pemuda Suku Kokoda ini bermaksud memberi kejutan saat peringatan HUT Bhayangkara. Mereka membawa nasi tumpeng dan bendera Merah Putih yang diserahkan kepada Kapolres.

Sebelumnya mereka menggelar konvoi berkeliling kota dan melanjutkan ke Polres Sorong Kota. Setelah itu barulah mereka menuju asrama polisi, dekat aula tempat resepsi perayaan.

Foto : Masyarakat Papua Cinta Damai (MPCD) Kota Sorong. (sws/nn)

“Ini sebagai bentuk dukungan kami atas kinerja Polres Sorong Kota. Selamat merayakan HUT Bhayangkara ke-74, untuk Kapolres dan jajarannya,” terang Akbar Wugaje, koordinator kegiatan.

Aksi ini menurutnya, menunjukan kepedulian masyarakat Kokoda yang masih menurut beberapa pihak sering dinilai sebagai pemicu masalah di Kota Sorong.

“Masih ada anak Kokoda yang punya jiwa membangun. Hanya saja mungkin belum diberi kesempatan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Akbar kembali menegaskan dukungan terhadap Polres Sorong Kota, dan berharap perhatian terhadap anak-anak Kokoda, terutama saat penerimaan anggota Polri. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan