Ali Fuad Resmi Pimpin DPD KNPI Fakfak



Foto : Pelantikan Pengurus DPD KNPI Fakfak, Jumat (21/8/2020).

FAKFAK, Nokennews.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Fakfak, resmi memiliki nahkoda baru. Kepastian ini setelah pelantikan pengurus DPD KNPI Fakfak, periode 2019-20220, Jumat (21/8/2020).

Ali Fuad dilantik menjabat Ketua DPD KNPI Fakfak, didampingi Sekretaris Husen Kabes. Selain itu, Abdullah Bahba juga dilantik sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI).

Mereka dilantik oleh Sekretaris KNPI Papua Barat, Jeferson Jimy Liunsanda, didampingi Wakil Ketua Bidang OKK KNPI Papua Barat.Thomas Baru serta Koordinator Wilayah (Korwil) Fakfak-Kaimana, Yeheskiel Hegemur.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Provinsi Papua Barat, Nomor : 47/KPTS/DPD/KNPI/PB/8/2019.

Menurut Jimy, DPD KNPI Fakfak, harus memiliki program yang mengarah pada perubahan pola pikir yang arif dan bijaksana.

“Para pemuda KNPI dituntut menyumbang ide gemilang demi pembangunan di kabupaten Fakfak,” cetusnya saat memberi sambutan.

Ia sangat meyakini jika landasan pemikiran dan ide yang baik, akan mampu melahirkan hasil yang baik pula. Di sisi lain, peran pemuda juga dibutuhkan di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Pesan saya, maksimalkan waktu berapa bulan ini untuk mengagendakan rapat kerja,” terangnya.

Bupati Fakfak, Dr. Drs. Muhammad Uswanas, M.Si meminta pengurus yang baru dilantik segera merumuskan sekaligus menjalankan program yang kreatif dan inovatif.

“Percepat rapat kerja dan selalu berkordinasi dengan pemerintah daerah agar programnya terarah dengan tepat,” kata bupati.

Ditambahkan pemuda di Fakfak, harus menjadi agen perubahan dalam menghadapi beragam dinamika pembangunan yang terus berjalan. Selain itu, pemuda juga diminta memahami dinamika kebangsaan serta sistem kerja pemerintahan. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan