Amankan Hari Raya Idul Fitri, Polda Papua Barat Terjunkan 3217 Personil



Foto : Apel gabungan pengamanan Idul Fitri 1441 H oleh personil Polda Papua Barat, Sabtu (23/5/2020) malam di Manokwari. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Kepolisian Daerah Polda Papua Barat, menurunkan 3217 personil untuk pengamanan hari raya Raya Idul Fitri 1441 Hijriah Tahun 2020 di provinsi Papua Barat.

Hal ini terungkap saat apel gabungan di Kantor Kejati Papua Barat, Sabtu (23/5/2020), pukul 19.00 WIT.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Turnagogo Sihombing, melalui Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol. Tri A. M mengatakan, personil dibagi menjadi dua kelompok, untuk operasi Ketupat dan Operasi Amanusa II.

“Malam ini kita terjunkan, 3217 personil, terbagi 2 kelompok dalam operasi Ketupat dan Operasi Amanusa II. Sementara, personil yang lain tetap siaga,” jelasnya.

Foto : Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol. Tri A. M (kiri), bersama Kabid Humas AKBP Mathias Y Krey, usai apel gabungan Sabtu (23/5/2020) malam di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat. (ajm/nn)

Selain mengamankan perayaan Idul Fitri, personil juga memantau aktivitas masyarakat untuk tidak berkerumun sesuai anjuran phsycal Distancing dan Sosial Distancing.

Pihak kepolisian siap mengambil tindakan tegas jika ada kelompok yang memaksakan diri menggelar Salat Idul Fitri secara berjemaah.

“Kami bukan melarang orang beribadah, kami tidak melarang Sholat Idul Fitri, kami hanya minta laksanakan ibadah di rumah,” jelasnya.

“Jika ada yang masih melaksanakan, kami akan minta pertanggung jawaban dari pemimpinnya,” tegasnya mengakhiri. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan