Amankan Stok, Bulog Fakfak Tambah 1.500 Ton Beras



Foto : Wakil Ketua DPRD Fakfak, Iskandar Tassya saat sidak ke gudang Bulog. Stok beras cukup untuk melayani permintaan pasar hingga pertengahan tahun 2020.

FAKFAK, Nokennews.com – Stok beras di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, dipastikan aman hingga pertengahan tahun. Ini dipastikan setelah Bulog Fakfak memesan 1.500 Ton beras dari Surabaya, Jawa Timur.

“Bulog Fakfak siapkan tambahan 1.500 Ton beras dan dalam waktu dekat akan dikirim,” ujar Kepala Kantor Cabang Bulog Fakfak, Inung Tri Afandi, saat sidak anggota DPRD Fakfak ke gudang Bulog, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, stok beras yang dipesan nantinya menambah stok saat ini sebanyak 800 Ton beras di gudang Bulog. Dengan demikian, gabungan stok beras tersebut diprediksi bisa mencukupi permintaan pasar hingga tiga bulan ke depan.

“Setidaknya stok beras untuk Fakfak dan Kaimana aman hingga pertengahan tahun 2020,” paparnya.

Sementara, stok gula pasir yang sedang kosong juga akan terpenuhi dalam waktu dekat. Diharapkan masuknya stok gula akan mampu menekan harga pasar yang terjadi saat ini.

“Gula pasir masih tersedia di distributor, namun harga per kilo cukup mahal,” kata Inung.

Wakil Ketua DPRD Fakfak, Iskandar Tassya mengaku sidak tersebut untuk memastikan ketersediaan bahan pokok makanan, terutama beras dan gula, jelang bulan puasa.

“Kita ingin pastikan, apakah stok beras cukup untuk berapa lama dan berapa banyak yang tersedia. Syukur ternyata stok masih cukup,” singkatnya. (boy/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan