Anak 6 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Remu di Sorong



Foto : Pencarian anak 6 tahun, hilang di Sungai Remu Kota Sorong, Sabtu (25/7/2020). (Dok.Humas SAR Kota Sorong)

SORONG, Nokennews.com – Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun, Nanda Abiyan, hilang diduga terseret arus di Sungai Remu, Kota Sorong, Sabtu (25/7/2020), pukul 09.00 WIT.

Pencarian dilakukan warga sekitar lokasi bersama Tim SAR, namun belum berhasil. Penyisiran juga dilakukan sepanjang bantaran Sungai Remu hingga ke muara.

Menurut sejumlah warga, hujan deras yang terjadi Jumat malam, mengakibatkan tingginya debit air dan arus yang deras di sungai.

Teman sebaya Nanda yang identitasnya enggan dipublikasi, mengaku sempat bermain bersama sebelum yang bersangkutan memutuskan untuk berenang di kali. Nanda diketahui mengenakan stelan celana dan baju berwarna biru.

Foto : Warga kompleks Harapan Indah Kota Sorong, saat berada di bantaran Sungai Remu. (sws/n)

“Dia (Nanda) sempat ikut saya saat pergi membeli sapu. Pas kita pulang, dia mengatakan ingin berenang di kali, tetapi ada teman lagi bilang jangan. Pas dia berenang, akhirnya terseret arus,” terang teman Nanda.

Sebelumnya, hujan deras sempat mengguyur Kota Sorong, Jumat (24/7/2020) pukul 20.30 WIT hingga Sabtu subuh. Akibatnya sejumlah jalan dan pemukiman warga terendam banjir, diantaranya jalan Basuki Rahmat KM.9, Kali Marun KM.10

Kompleks Harapan indah di bantaran Sungai Remu, juga terendam air hampir dua meter. Pencarian terhadap Nanda hingga berita ini diterbitkan, terkendala akibat hujan deras yang kembali mengguyur Kota Sorong. (sws/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan