Anggaran UN SMA/SMK di Pabar 11 Milliar, Ditransfer Pekan Ini



Foto : Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba.

MANOKWARI, Nokennews.com – Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK di Papua Barat sudah mencapai 90 persen, termasuk dukungan anggaran pelaksanaan ujian semua SMA/SMK di 13 kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Barnabas Dowansiba mengungkap dukungan anggaran untuk ujian SMA/SMK tahun ini sebesar Rp.11 Miliar.

“Anggaran ini ditransfer pekan ini untuk menunjang pelaksanaan ujian nasional. Kami sudah meminta nomor rekening sekolah,” bebernya di Manokwari.

Selain transfer dan pencairan anggaran operasional, distribusi soal ujian juga dilalukan pekan ini.

Barnabas optimis tidak ada masalah yang muncul terkait anggaran operasional ujian tahun ini. Dinas Pendidikan juga memberi bantuan berdasarkan jumlah siswa.

“Siswa untuk sekolah terjauh 140 ribu rupiah, jarak sedang 110 ribu rupiah dan siswa di sekolah daerah kota 90 ribu rupiah. Bantuan ini langsung dikelola pihak sekolah,” bebernya.

Dengan demikian pihak sekolah tak lagi harus memungut biaya ujian dari para peserta.

Meski demikian baru Kabupaten Kaimana yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sedangkan sejumlah kabupaten/kota lain menggelar UNBK dan UNKP (Ujian Nasional berbasis Kertas Pensil).

“Termasuk Kabupaten Manokwari dan Sorong, sebagian UNBK sebagian sekolah UNKP,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan