Apotik di Papua Barat Dihimbau Tak Naikan Harga Masker



Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Dinas Kesehatan Papua Barat, mengimbau seluruh apotik tidak menaikan harga masker, menyusul ditemukannya pasien virus Corona di Depok, Jawa Barat.

“Saya harap apotik di Papua Barat menjual masker sesuai harga standar, jangan menjual dengan harga mahal,” terang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, Rabu (4/3/2020) di Manokwari.

Selain menaikan harga, apotik di seluruh Papua Barat, juga diingatkan tidak menimbun masker. Apalagi sudah ada instruksi khusus dari Kapolri terkait hal ini. Saat ini Polda Papua Barat juga tengah mengecek stok masker di setiap apotik.

“Memang sejauh ini belum ditemukan apotik yang menimbun masker. Kalau memang ada, polisi akan bertindak tegas,” paparnya.

Ia mengaku stok masker di apotik relatif terjual habis. Meski demikian, kini Papua Barat disebutnya mengalami krisis masker terjual habis di apotik.

Otto mengaku stok masker yang dimiliki Dinas Kesehatan Papua Barat, berjumlah 3.400 dos atau 170.000 pcs buah.

“Meski masker di kebanyakan apotik habis, kami masih punya stok yang cukup banyak. Begitu juga dengan stok masker di dinas kesehatan kabupaten/kota,” singkatnya. (arn/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan