Asyik! Yang Lahir 1 Juli Dapat SIM Spesial HUT Bhayangkara



Foto : Dirlantas Polda Papua Barat, AKBP Raydian Kokrosono SIK.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kabar gembira bagi yang lahir tepat tangga 1 Juli. Kepolisian Republik Indonesia, mengeluarkan program SIM Spesial dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dan, program ini pun berlaku secara nasional.

Dalam program ini, biaya pembuat SIM dibantu Bank Rakyat Indonesia, khusus pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak). Sedangkan biaya uji kesehatan tetap berlaku normal.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016, Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP pembuatan SIM A Rp.120.000, SIM C Rp.100.000 dan SIM D Rp.50.000.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara, Polri berikan kemudahan bagi pemohon SIM Spesial yang lahir tepat 1 Juli dan berlaku serentak di Indonesia,” jelas Dirlantas Polda Papua Barat, AKBP Raydian Kokrosono SIK, Rabu (17/6/2020).

Ditlantas Polda Papua Barat, juga menggelar beberapa kegiatan menyambut HUT Bhayangkara, diantaranya donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia provinsi Papua Barat.

Selain itu, dilakukan juga pembagian sembako bagi penjual mama-mama Papua di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Jendral Sudirman, Manokwari. Termasuk pembagian masker dan hand sanitazer sebagai kepedulian dalam masa pandemi Covid-19.

Menurut Raydian Polri terutama Polda Papua Barat, tetap peduli dengan menggelar beragam kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan dan aksi donor darah jelang HUT Bhayangkara 1 Juli ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat

“Kami apresiasi masyarakat yang berperilaku tertib berlalulintas. Mari jadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan penting untuk kita semua,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan