Bantuan PAM Klasis Manokwari Menuju Kampung Imbuan Tambrauw



Foto : Aksi galang dana PAM Klasis GKI Manokwari, belum lama ini. Hasilnya sudah diantar ke Kampung Imbuan, Distrik Amberbaken, Tambrauw.

MANOKWARI, Nokennews.com – Persekutuan Anak Muda (PAM) Klasis GKI Manokwari, mengantarkan bantuan untuk korban Angin Puting Beliung di Kampung Imbuan, Distrik Amberbaken Kabupaten Tambrauw.

Bantuan diantar dengan KM.Sabuk Nusantara dari pelabuhan Manokwari, Sabtu (11/1/2020) malam.

Sebagian bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana, Rabu (8/1/2020) di perempatan lampu merah Jalan Trikora Wosi, Manokwari.

Diantaranya, 50 karung beras dari PAM Klasis Manokwari dan 20 karung beras ukuran 25 kilogram dari ikatan mahasiswa Yogyakarta. Termasuk 50 bingkisan untuk anak-anak di Kampung Imbuan.

Bahan bangunan yang dibawa adalah 105 lembar seng dan kiloan paku 7, 10 dan paku seng, untuk membantu rumah warga Kampung Imbuan yang dirusak angin puting beliung.

“Kami juga membawa Alkitab untuk warga di sana. Sampai di pelabuhan, langsung diantar ke kampung Imbuan,” terang Koordinator Bidang Kerohanian PAM Klasis GKI Manokwari, Adrian Dumais.

Selain bantuan, PAM Klasis Manokwari berjumlah 32 orang ini juga membawa 5 anakan pohon Matoa untuk ditanam di kampung tersebut.

Menurutnya, anakan pohon tersebut dibawa sesuai imbauan Klasis untuk ikut mendukung gerakan penghijauan di Papua Barat.

“Setelah mengantar bantuan dan membantu warga di sana, kami akan kembali ke Manokwari lewat jalur darat,” beber Raymond.

Kampung Imbuan sendiri bukan merupakan tempat yang baru. Oktober 2019, PAM Klasis GKI Manokwari pernah melakukan pelayanan dan disambut warga dengan sangat baik.

“Hal ini yang mendorong kita untuk bergerak menggalang bantuan dan kemudian diantar ke sana. Mereka juga saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan segara,” tegasnya.

Ia belum mengetahui apakah warga yang rumahnya rusak sudah mendapat bantuan dari pemkab atau pihak terkait setempat.

Yang pasti, ia bersama rekan-rekannya tetap beekomitmen untuk membantu warga Kampung Imbuan.

Sedikitnya enam rumah rusak parah di Kampung Imbuan, diterjang angin puting beliung, Jumat (3/1/2020). Sedangkan sembilan rumah lainnya rusak ringan. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan