Baru Dilantik, Pj Bupati Bintuni Duluan Warning ASN



Penjabat Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino. (Foto : red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Penjabat Bupati Teluk Bintuni, Agustinus Melkias Rumbino mengeluarkan warning bagi seluruh ASN di daerah itu. Ia tak akan berkompromi dengan ASN yang ‘kepala batu’ dalam ajang Pilkada.

Menurut dia netralitas ASN sangat penting dalam pesta demokrasi Pilkada. Untuk itu, koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan ditingkatkan.

“Tidak boleh ada ASN yang coba bermain untuk Pilkada Bintuni. Sanksi tegas menanti,” terangnya usai pelantikan 5 penjabat bupati di Manokwari, Sabtu (26/9/2020).

Pria yang juga sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otsus Setda Provinsi Papua Barat ini, ingin mewujudkan pelayanan pemerintahan yang baik selama menjabat di Bintuni.

Ia siap bekerja sama dan mendengar berbagai masukan positif, termasuk berharap didukung seluruh elemen masyarakat. Tujuannya, melanjutkan tongkat kepemimpinan menuju pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

“Tentu semua pihak mendambakan Pilkada yang sehat, aman, damai dan bersih tanpa tindakan menyalahi aturan,” paparnya.

Untuk kasus COVID-19 yang terus meningkat di Bintuni, Rumbino mengaku akan membangun koordinasi bersama Satgas COVID-19 setempat, termasuk Forkopimda, tokoh masyarakat dan pihak terkait.

“Intinya koordinasi m sangat penting dalam penanganan COVID-19 ini,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan