Berbagi Saat Ramadhan, Yayasan AFKN Sebarkan 3000 Paket Sembako



Foto : Pembagian paket sembako Ramadhan oleh Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Sorong.

SORONG, Nokennews.com – Lembaga sosial kemanusiaan Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), membagikan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian dilakukan di beberapa daerah, baik provinsi Papua dan Papua Barat.

Ketua Yayasan AFKN Raja Ampat, Ali Akbar menjelaskan pembagian sembako bertujuan membantu ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, khususnya mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ada tiga ribu (3.000) paket sembako Ramadhan yang kami sebar di beberapa titik di Papua Barat. Di Provinsi Papua juga dilakukan AFKN di sana,” terangnya.

Menurutnya, penerima sembako saat bulan suci Ramadhan 1441 H, adalah masyarakat pra sejahtera diantaranya lansia, janda, duda, dhuafa, yatim piatu, nelayan dan petani.

Di Sorong, 180 paket sembako Ramadhan dibagikan kepada masyarakat di kampung Kokoda dan kampung Maibo dan 80 paket sembako di Kokoda Rufei Baitul Makmur.

“Ada juga 250 paket sembako untuk masyarakat di kampung Jefman Barat dan Jefman Timur,” ungkap Ali.

Pembagian paket sembako khusus di kabupaten dan kota Sorong, sejak Rabu (29/4/2020) hingga Jumat (1/5/2020). AFKN bekerja sama dengan beberapa donatur di Papua dan Papua Barat, menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Adapun paket sembako Ramadhan yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, sarden, susu, kopi, garam dan Teh bendera celup.

“Kami harap bantuan ini benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” harapnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan