Besok, Seluruh Gubernur Laporkan Penanganan Covid-19 Kepada Presiden



Foto : Kepala Dinas Kominfo Papua Barat, Frans Istia. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan menggelar teleconference dengan 34 gubernur se-Indonesia, Rabu (24/3/2020). Salah satu pembahasan dalam teleconference itu adalah upaya pencegahan Covid-19 setiap daerah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap mengatakan Presiden RI ingin mendengar langsung kesiapan pemerintah daerah serta penanganan penanggulangan Covid-19.

“Secara teknisnya kita belum mendapat petunjuk lanjut. Intinya, Presiden ingin mendengar kesiapan seluruh daerah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/3/2020) di Posko Covid-19 Papua Barat, di Manokwari.

Pemasangan peralatan untuk menunjang jalannya teleconference, sudah dilalukan Diskominfo Papua Barat di lantai 5 kantor gubernur.

“Alat sudah dipasang tadi pagi. Di posko juga dipasang, agar kalau sewaktu-waktu diminta teleconference, kita sudah siap,” beber Kepala Diskominfo Papua Barat, Frans Istia.

Soal waktu pelaksanaan, masih menunggu petunjuk lanjut dari pemerintah pusat. Namun diperkirakan akan digelar sekira pukul 11.30 WIT.

Teleconference ini juga sekaligus meningkatkan koordinasi jarak jauh antara pusat dan daerah, terutama dalam upaya penanganan Covid-19.

Menurutnya terdapat jalur web yang sekaligus diujicobakan dan disesuaikan dengan kekuatan jaringan di daerah. Apalagi teleconference pernah dilakukan sebelumnya saat Pemilu lalu antara Gubernur Papua Barat dan Mendagri.

“Karena kondisi jaringan di daerah kadang tidak stabil dan belum maksimal. Tetapi teknologi ini cukup membantu dan memudahkan koordinasi,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan