Blusukan ke Pasar Baru, Clifford Terima Banyak Aspirasi Pedagang



Foto : Clifford H. Ndandarmana, bertemu sekaligus mendengar beragam aspirasi pedagang di Pasar Baru, kabupaten Fakfak, Papua Barat.

FAKFAK, Nokennews.com – Anggota DPRD Kabupaten Fakfak, Clifford H. Ndandarmana mendengar banyak aspirasi saat blusukan di Pasar Baru. Salah satunya keluhan genangan air saat hujan cukup menyulitkan para pedagang.

Blusukan ini merupakan agenda ‘balasan’ usai menerima kedatangan sekira 70 pedagang Pasar Baru belum lama ini. Mereka mengaku beberapa kesulitan yang dialami saat beraktifitas di pasar.

Diantaranya lokasi parkiran dan los pedagang serta beragam kebijakan pasar yang dinilai belum sesuai.

“Kita maklumi, namanya pedagang juga masyarakat. Aspirasi mereka intinya ingin berdagang dengan baik,” ujarnya Jumat (21/8/2020) saat bertemu pedagang.

Pria yang akrab disapa ‘Kaka Kely’ ini mengaku kedatangannya sebagai wakil rakyat dan pemilik ulayat pasar, untuk menjawab aspirasi pedagang. Bukan datang sebagai calon Wakil Bupati Fakfak periode 2020-2025.

Para pedagang di Pasar Baru, merupakan gabungan dari sejumlah pedagang dari Pasar Tumburuni dan sebagian diantaranya merupakan pedagang baru.

“Terkait keluhan genangan air akibat hujan, akan saya sampaikan kepada komisi dan pimpinan DPRD. Para pedagang berhak untuk mendapatkan kenyamanan,” bebernya.

Ia menegaskan dalam waktu dekat akan merespon dan berupaya menambal genangan air yang dimaksud, agar aktifitas pedagang dan pengunjung tidak terhambat meski saat sedang hujan.

Dalam kesempatan itu, para pedagang juga ingin agar nama pasar itu menjadi nama Pasar Ndandarmana. Mereka menilai penyematan nama pasar, sesuai dengan ‘Kaka Kely’ yang sangat peduli dan berpihak dengan para pedagang.

Clifford sendiri berjanji akan terus memperhatikan suara para pedagang, sebagai salah satu upaya perekonomian, khususnya pendapatan pedagang di lokasi itu. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan