Bupati AFU : ASN WFH, Bukan Libur dan Jalan-jalan



Foto : Rapat penanganan Covid-19 Pemkab Raja Ampat di aula Kantor Bupati Raja Ampat, Senin (6/4/2020). Bupati AFU ingatkan ASN WFH, bukan libur. (red/nn)

WAISAI, Nokennews.com – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), terkait perpanjangan masa bekerja di rumah (Work from Home).

“Tetap bekerja tetapi di rumah. Manfaatkan kecanggihan teknologi saat ini untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor,” tegasnya saat rapat bersama Forkopimda untuk penanganan Covid-19, di aula Kantor Bupati Raja Ampat, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, ASN harus benar-benar bekerja di rumah dan tidak memanfaatkan kondisi ini dengan ke luar Waisai atau bahkan ke luar Raja Ampat.

“Jika demikian, teguran keras dan sanksi administratif seperti pemotongan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP),” beber bupati.

Masa work from home telah diperpanjang hingga, 21 April nanti dan akan dievaluasi kemudian. Seluruh pimpinan OPD Pemkab Raja Ampat, diimbau mengawasi bawahannya.

“Tanpa terkecuali, semua pimpinan OPD harus memperhatikan seluruh stafnya. Saya ingatkan, ini bukan liburan,” paparnya.

Hal yang sama sebelumnya juga disampaikan saat pemberlakuan kerja ASN di rumah, sebagai bentuk mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat.

Diharapkan penerapan sistim kerja ASN di rumah berjalan maksimal serta mampu menyelesaikan tugas pemerintahan. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan