Catat Tanggalnya, Pelayanan Paspor Simpatik Kembali Dibuka di Manokwari



Foto : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan (kedua dari kiri) merilis capaian kinerja Tahun 2019.

MANOKWARI, Nokennews.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, kembali membuka pelayanan Paspor Simpatik.

Hal ini dilakukan untuk menyambut hari Bhakti Imigrasi ke-70 bulan Januari dan Hari Dharma Karya Dhika, Oktober mendatang.

Kepala Kantor Kelas II B Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan mengatakan pengurusan Paspor Simpatik seperti yang pernah dilakukan tahun lalu.

“Kita buka tiga kali di bulan Januari ini. Pelayanan dilakukan pada hari libur, Sabtu dan Minggu sesuai arahan dari pusat,” jelasnya saat rilis capaian kinerja Imigrasi Manokwari 2019, Kamis (9/1/2020).

Peminat yang ingin mengurus Paspor boleh mendatangi Kantor Imigrasi Manokwari, tanggal 11, 18 dan 25 Januari.

“Kita layani pada hari Sabtu, karena kalau hari Minggu kurang maksimal dan bertepatan dengan hari Ibadah umat Kristen,” bebernya.

Menurut Bugie pelayanan ini untuk pembuatan Paspor yang baru, termasuk perpanjangan Paspor. Namun tidak untuk melayani pengurusan Paspor yang hilang karena membutuhkan proses yang cukup panjang.

“Kita buka pelayanan dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Yang ingin mengurus Paspor bisa datang ke kantor Imigrasi Manokwari di Arfai,” terangnya.

Pelayanan ini, tambah dia untuk memudahkan masyarakat Manokwari yang ingin mengurus Paspor, terutama mereka yang tidak sempat karena terhambat waktu. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan