Corona Masih Mengintai, Pakailah Masker Jangan Simpan Jadi Barang Antik



Foto : Pembagian masker untuk masyarakat oleh KNPI Papua Barat. Pesan Ketua KNPI, masker dipakai bukan untuk disimpan. (ajm/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Berbagai imbauan pemerintah berisi protokol kesehatan terus dilakukan sebagai langkah pencegahan Covid-19 di Papua Barat.

Salah satunya imbauan menggunakan masker tang terus digalakkan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan DPD KNPI Papua Barat, melalui program Pakai Masker.

Ingin agar masyarakat mengenakan alat pelindung masker dan terhindar dari sebaran Covid-19, DPD KNPI Papua Barat, mendonasikan 10.000 masker.

“Kami bagikan masker tidak hanya di Manokwari, tetapi juga di kabupaten/kota di Papua Barat,” kata Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba, Senin (18/5/2020) di Manokwari.

Ia menegaskan masker yang dibagikan secara gratis, untuk digunakan oleh masyarakat, bukan malah balik disimpan.

“Masker itu dipakai, jangan hanya diterima lalu disimpan dalam saku. Dengan memakai masker, kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” bebernya.

Ditegaskan, KNPI Papua Barat, menaruh perhatian yang besar dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Gugus Tugas Covid 19 KNPI, membagikan masker di perempatan Jalan Merdeka Makalew, Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, sekaligus menggelar sosialisasi pentingnya penggunaan masker. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan