COVID-19 Menggila, Ingat 3M, Gubernur Minta Doakan Tenaga Medis



Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan. (els/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Trend peningkatan kasus COVID-19 di Papua Barat, terus berlangsung hingga kini. Beragam sosialisasi dan imbauan tentang protokol kesehatan terus digalakkan pemerintah daerah dan juga TNI/Polri.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kembali mengingatkan seluruh warga menaati protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Tetap patuh dan taati protokol kesehatan, ingat 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” bebernya, Rabu (30/9/2020) di Manokwari.

Meningkatnya kasus pandemi COVID-19, membuat orang nomor satu di Papua Barat ini mengajak warga ikut mendoakan tenaga kesehatan yang bertugas di garis depan. Apalagi, sudah cukup banyak tenaga kesehatan yang terpapar.

Menurutnya COVID-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi semua pihak terkait di Papua Barat, termasuk masyarakat. Selain waspada, masyarakat juga diingatkan berdoa agar pandemi ini cepat berlalu.

“Kita semua berdoa bersama-sama agar pasien COVID-19 cepat sembuh. Angka positif terus naik dan bertambah banyak, ada yang sembuh tapi tidak banyak,” bebernya.

Semua kepala daerah di Papua Barat, termasuk Kadistrik, Lurah hingga tingkat RT/RW, diimbau terus mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat. Hal yang sama juga dilakukan aparat TNI/Polri dalam berbagai kesempatan.

Menjaga kebersihan lingkungan, tidak berkumpul dan menjaga jarak, kata gubernur, harus dipatuhi untuk mencegah penularan COVID-19.

“Lakukan mulai dari lingkungan masing-masing. Jika kita jalankan dengan disiplin, percaya wabah ini akan cepat berlalu,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan