DAP III Mnukwar : Mari Berdonasi Untuk Sampari Yembise



Foto : DAP Wilayah III Mnukwar bersama Komunitas Peduli Kemanusiaan (KPK) Manokwari dan Orang Tua Sampari Yembise.

MANOKWARI, Nokennews.com – Dewan Adat Wilayah III Mnukwar, mengajak semua pihak untuk membantu Sampari Yembise, penderita Hidrosefalus di Manokwari, Papua Barat.

Ketua DAP Wilayah III Mnukwar, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.Ip mengatakan Sampari mengidap penyakit Hidrosefalus (pembengkakan di bagian kepala karena cairan), sejak berusia 2 bulan.

Selain itu, Sampari yang kini berusia 18 tahun juga mengidap penyakit katarak, sehingga mengganggu pengelihatannya. Selama ini, ia hanya terbaring di tempat tidur.

“Atas nama masyarakat Adat Papua, kami mengajak uluran tangan semua pihak ikut meringankan biaya pengobatan anak terkasih Sampari Yembise,” ajak Mananwir Paul.

Orang tua Sampari hanya mantan guru SD dan saat ini menetap di Arowi, Distrik Manokwari Timur. Mereka tentu sangat mengharapkan bantuan untuk anaknya.

Saat datang ke sekretariat DAP, orang tua Sampari ditemani Komunitas Peduli Kasih (KPK) Manokwari. Mereka diterima Anike TH. Sabami, S.Sos, Kordinator Pokja Perempuan dan Anak serta Yosep Aury, Wakil Kordinator Urusan Pemerintah dan Masyarakat Adat DAP wilayah III Doberay.

Mananwir Paul juga berharap perhatian dari para pejabat di Papua Barat, diantaranya Gubernur, Bupati serta para pengambil kebijakan yang lain.

DAP, lanjut dia sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua di wilayah III Papua Barat, berdiri dan bersuara sesuai Tema DAP ” Selamatkan Manusia, Tanah dan SDA Papua”. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan