Datangkan 5 SSK, Brimob All Out Amankan Pilkada Pabar



Personil Brimob Polda Papua Barat, saat ziarah di TMP Manokwari. (pzk/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Satuan Brimob Polda Papua Barat, sudah sangat siap untuk mengamankan pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020. Persiapan ini baik dari personil maupun perlengkapan.

Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Sammy Ronny Thabaa mengungkap Brimob siap all out amankan Pilkada di Papua Barat.

“Sebagai power on hand-nya Kapolda, kami siap jalankan perintah. Kapan dan dimana pun kami siap,” bebernya belum lama ini di Manokwari.

Sebanyak 623 personil Brimob Polda Papua Barat, ditambah 5 Satuan Setingkat Kompi (SSK) sekira 500 personil Brimob Nusantara, siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 9 daerah di Papua Barat.

Penempatan personil pengamanan termasuk kriteria skala prioritas, nantinya diatur Biro Operasional Polda Papua Barat. Selain itu, permintaan penebalan personil jika nantinya dibutuhkan sewaktu-waktu, akan diajukan Kapolres setempat.

 

Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa. (pzk/nn)

“Untuk peta kerawanan sudah ada, baik dari kami dan pihak penyelenggara. Pergerakan personil dan penebalan akan diatur. Tetapi kita tidak under estimate (anggap remeh),” terang Sammy.

Dengan demikian, antisipasi maksimal berlaku untuk semua daerah yang melaksanakan Pilkada di Papua Barat. Personil disebar di daerah yang benar-benar rawan dan rawan khusus. Pengamanan maksimal juga berlaku di daerah yang hanya satu pasangan calon.

Sammy membeberkan semua daerah di Papua Barat, berpotensi rawan saat Pilkada nanti dan sudah tentu diantisipasi.

“Sekali lagi, Brimob Polda Papua Barat, siap untuk amankan Pilkada. Saat diminta, kami benar-benar siap,” singkatnya.

Sembilan daerah yang melaksanakan Pilkada diantaranya, kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Fakfak, Sorong Selatan dan Raja Ampat. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan