Datangkan BKO Brimob dari Mabes Polri, Kapolda : Sehat Dulu Baru Pilkada



Kantor Polda Papua Barat di Anday Manokwari. (istimewa)

MANOKWARI, NokenNews.com – Polda Papua Barat, berencana mendatangkan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob dari Mabes Polri Jakarta.

Bantuan ini untuk membackup pengamanan Pilkada serentak, 9 Desember 2020 di wilayah Papua Barat.

Sebanyak 5 SSK BKO Brimob atau sekira 500 personil akan membantu pengamanan di 9 kabupaten yang menggelar Pilkada. Diantaranya, Manokwari, Fakfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Sorong Selatan dan Raja Ampat.

“Setiap personil BKO Brimob nanti akan menjalani rapid tes. Kita punya stok yang cukup. Kalau reaktif lanjut pemeriksaan Swab,” ujar Tri Atmojo Marawasianto SIK, Karo Ops Polda Papua Barat, Sabtu kemarin.

Polda Papua Barat, benar-benar ingin memastikan setiap personil yang bertugas mengamankan Pilkada nantinya tetap dalam kondisi yang sehat.

Setiap Polres jajaran di Papua Barat, juga menyiapkan APD lengkap untuk personil yang bertugas, seperti sarung tangan, masker dan lainnya.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, sebelumnya menekankan pentingnya kesehatan personil di masa pandemi COVID-19 jelang Pilkada.

“Bagaimana kita laksanakan Pilkada kalau tidak sehat. Sehat dulu baru Pilkada. Itulah kenapa disebut menuju Pilkada yang sehat dan aman dan damai,” singkatnya.

Tak hanya polisi, hal ini ditekankan untuk semua pihak yang terlibat demi suksesi Pilkada termasuk pihak penyelenggara, KPU dan juga Bawaslu.

Polda Papua Barat, sendiri menyiapkan sedikitnya 3.500 personil ditambah 5 SSK BKO Brimob yang nantinya disebar di daerah yang melaksanakan Pilkada. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan