Derek Ampnir Pimpin IKAPTK Papua Barat



Pengukuhan pengurus IKAPTK Papua Barat, Selasa (22/12/2020) di Manokwari. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Derek Ampnir resmi dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Derek, yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Papua Barat, dilantik untuk kepengurusan IKAPTK Papua Barat, periode 2020-2025.

Pengukuhan dilakukan di Manokwari, Selasa (22/12/2020) oleh pembina IKAPTK sekaligus Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Dominggus Mandacan mengatakan IKAPTK Papua Barat, harus mampu menghasilkan kontribusi yang nyata dengan program kerja dan kegiatan organisasi untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya banyak lulusan IPDN yang saat ini berbakti di Tanah Papua, termasuk Papua Barat. Kehadiran mereka pun diharapkan memberi kontribusi melalui pemikiran dan ide-ide cemerlang dalam mensukseskan pembangunan.

Papua Barat terdiri dari 12 kabupaten dan satu kota, dengan 218 distrik dan 95 kelurahan, 1.742 kampung denhan luas wilayah 99.662,63 km2. Dan, hampir sebagian besar alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan mengabdi di daerah-daerah tersebut di Papua Barat.

“Saat ini banyak generasi muda yang menempuh pendidikan sebagai praja IPDN. Mereka digembleng dan nantinya juga masuk dalam IKAPTK usai lulus dan mulai mngabdi,” ujar Dominggus.

Selain itu, seluruh Pamong dengan jabatan dan tugas tertentu di Papua Barat, juga diminta mendukung Papua Barat sebagai provinsi konservasi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para Pamong yang turut ambil bagian dan ikut mensukseskan Pilkada serentak 2020 di Papua Barat.

Gubernur juga mengingatkan seluruh pihak, termasuk masyarakat di Papua Barat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COVID-19. Pasalnya, Natal tahun ini akan dirayakan dalam situasi pandemi yang berlangsung hingga saat ini. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan