Disambut Gubernur, 639 Warga Manokwari Raya ‘Pulang Kampung’



Foto : Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyambut warga Manokwari yang turun dari KM Gunung Dempo, Sabtu (20/6/2020).

MANOKWARI, Nokennews.com – Hampir seribu orang yang menumpang KM Gunung Dempo, Sabtu (20/6/2020) malam tiba di pelabuhan laut Manokwari. Mereka merupakan warga Papua Barat, yang tertahan di Jayapura, Papua, pasca pembatasan wilayah akibat Covid-19.

Sedikitnya 905 penumpang yang terdiri dari 639 penumpang tujuan Manokwari dan 266 penumpang tujuan Sorong.

Penumpang yang turun di pelabuhan Manokwari, 431 warga Manokwari dan 205 orang merupakan warga kabupaten Manokwari Selatan, Teluk Wondama dan Pegunungan Arfak.

Kedatangan kapal yang sandar di dermaga pukul 22.00 WIT ini, disambut Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Penjabat Bupati Manokwari, Edy Budoyo.

“Kami harap semua berjalan mengikuti protokol kesehatan,” singkat Gubernur saat menerima penumpang di pelabuhan.

Menurutnya, pemerintah daerah masih menerapkan masa adaptasi sebelum masuk ke New Normal. Diantaranya memperhatikan sektor mana yang urgent bagi pelayanan masyarakat seperti transportasi laut dan udara.

Para penumpang Manokwari, langsung disambut keluarganya. Sementara penumpang lanjutan tujuan Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Teluk Wondama, akan bertolak ke daerahnya masing-masing. Sedangkan 266 penumpang melanjutkan perjalanannya dengan kapal menuju pelabuhan Sorong.(ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan