Dukung Program Kapolri, Polres Raja Ampat Tanam 172 Bibit Pohon



Foto : Wabup Manuel Piter Urbinas (kanan) dan Kapolres  AKBP Andre Julius William Manuputty (kiri) saat penanaman pohon di Polres Raja Ampat, Rabu (8/1/2020).

WAISAI, Nokennews.com – Polres Raja Ampat mengawali Tahun 2020 dengan program penghijauan yang merupakan Program Kapolri. Sedikitnya 172 bibit pohon ditanam di sekitar Mapolres dan asrama polisi.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre Julius William Manuputty mengatakan program penghijauan ini selaras dengan wawasan lingkungan yang mendukung Raja Ampat sebagai destinasi wisata.

“Terima kasih, program ini tentu akan membuat lingkungan sekitar Polres Raja Ampat menjadi asri,” terangnya.

Wakil Bupati Manuel Piter Urbinas mengungkap Pemkab Raja Amat mendukung penuh program penghijauan tersebut.

“Yang penting, pohon yang ditanam nanti dijaga dan dirawat agar kelak berguna ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini menunjang program wawasan lingkungan guna penunjang kelestarian alam Raja Ampat sebagai daerah destinasi wisata.

Bibit pohon Mangga, Pinang dan Kelapa ini berasal dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Raja Ampat. Dimana 67 bibit ditanam di sekitar halaman mapolres dan 105 bibit ditanam di lingkungan asrama polisi.

Penanaman ratusan bibit pohon ini juga diikuti Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, dan tokoh masyarakat serta Bhayangkari Polres Raja Ampat. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan